August 9, 2022

Freelancing di Argentina untuk saat ini sedang booming. Bersamaan dengan itu, kripto kini menjadi salah satu cara pembayaran yang menarik dan dapat digunakan untuk membayar para freelancer dibandingkan sistem keuangan tradisional pada umumnya, dikutip dari Bitcoin.com, (14/3/2022)

Sebuah pemberitahuan berjudul “State of Global Hiring 2021” yang dibuat oleh Deel, salahsatu perusahaan perekrutan global, telah menemukan beberapa orang Argentina, dan Amerika Latin pada umumnya, mereka semakin fokus pada perusahaan dan pekerjaan internasional.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa kemungkinan akibat dari penurunan ekonomi dan pekerjaan lokal yang disebabkan efek samping dari pandemi Covid-19.

Namun, hingga saat ini banyak perusahaan internasional mempekerjakan lebih banyak orang Argentina daripada pada sebelumnya. Ini telah menambah peningkatan upah orang Argentina pada enam bulan terakhir, yang berpenghasilan 21 persen lebih banyak dengan bekerja di berbagai sektor pemasaran, produk, maupun penjualan.

Selain berinvestasi, ada hal menarik untuk dicoba apabila ingin mengisi waktu luang yaitu dengan bermain slot. Permainan game slot hanya dimainkan untuk bersenang-senang, apabila menang hanyalah bonus dari sebuah keberuntungan.

Cryptocurrency yang paling banyak digunakan untuk penarikan global yaitu Bitcoin, dengan kisaran 63 persen transaksi menggunakannya, berdasarkan laporan Deel. Ethereum berada di tempat kedua, dalam 23 persen dari penarikan yang dilakukan. USDC, Solana, dan Dash juga digunakan secara situasional.

Sementara negara lain memiliki situasi hukum yang berbeda-beda, di Argentina sendiri, menerima cryptocurrency telah menjadi penyelamat bagi banyak pekerja lepas di luar sana, membantu mereka menjaga daya beli dan kualitas mereka dengan cara yang lebih efektif.

Platform seperti ini bersama dengan kripto juga dikatakan membuka pasar baru untuk pekerja seperti freelance, yang sekarang dapat dipekerjakan di tingkat dunia dengan proses pembayaran yang disederhanakan tanpa proses yang panjang.

Argentina saat ini juga sedang berusaha untuk mengatur dan mengontrol dompet digital, dikarenakan bank sentralnya mengusulkan untuk memperkuat langkah-langkah dan keputusan yang harus diambil oleh penyedia layanan seperti Mercado Pago dan Uala terkait proses KYC

Leave a Reply

Your email address will not be published.