August 9, 2022

Bursa cryptocurrency Coinbase telah mulai mengaktifkan dukungan untuk blockchain Solana. Hal tersebut ditunjukkan dengan melakukannya ekstensi terhadap browser Coinbase Wallet pada 17 Maret lalu. Sampai saat ini, para pengguna Coinbase Wallet tentunya dapat mengelola token Solana (SOL) dan SPL berbasis Solana mereka dengan menggunakan ekstensi tersebut.

Sebelum menambahkan Solana, ekstensi pada Coinbase Wallet telah berhasil memberikan dukungan terhadap beberapa jenis cryptocurrency terkemuka, antara lain Ethereum, Polygon, Avalanche, dan BNB Chain. Dengan dimulainya menambahkan dukungan terhadap Solana, Coinbase tentu akan memposisikan dompetnya sebagai pesaing dompet Solana terkemuka, seperti Phantom dan Solflare.

Namun demikian, saat ini dompet Coinbase yang telah menawarkan dukungan untuk token SOL dan SPL masih belum dapat memungkinkan bagi pengguna untuk dapat mengelola NFT Solana secara langsung di dalam dompet Coinbase. Ada beberapa aspek yang perlu juga dicatat bahwa token Solana hanya akan terlihat nantinya melalui ekstensi browser dompet Coinbase saat dilakukannya peluncuran. Kendati dalam hal ini, penerapan aplikasi seluler Coinbase Wallet tidak akan dapat memunculkannya.

Mengikuti berita mengenai kripto pada era sekarang memanglah mengasikkan, namun ada juga cara lain untuk meluangkan waktu kosong dengan bermain game slot. Permainan game slot biasanya hanya dimainkan untuk bersenang-senang dan apabila menang hanyalah bonus dari sebuah keberuntungan saja.

Pengguna tentunya dapat memindahkan token mereka dari dompet Solana yang ada ke dompet Coinbase. Pada skema tersebut dapat dilakukan dengan memasukkan frasa pemulihan rahasia yang mereka miliki ke dalam ekstensi browser dompet Coinbase saat melakukan setup.

Mengatasi kondisi tersebut, manajer produk senior Coinbase, Adam Zadikoff telah memberikan sebuah pernyataan rilisnya , “dalam beberapa bulan mendatang, kami akan menambahkan dukungan untuk NFT Solana dan memberikan kemampuan bagi pengguna untuk menghubungkan dompet yang dimiliki ke DApps Solana. Hal tersebut sengaja dilakukannya untuk memudahkan pengguna dalam berinteraksi dan berpartisipasi dengan seluruh penawaran yang diberikan oleh ekosistem Solana.”

Bagi sebagian banyak pengguna cryptocurrency, tentunya memiliki banyak dompet untuk blockchain yang berbeda dapat terasa seperti sebuah pengalaman yang dinilai tidak gampang. Guna untuk mengatasi hal tersebut, para penyedia dompet telah berusaha untuk mengonsolidasikan dan mendukung penuh berbagai aspek jaringan blockchain dan koin asli mereka.

Sebagai misalnya contoh, Metamask yang merupakan dompet populer Ethereum. Dompet ini juga mendukung Polygon, Avalanche, dan Phantom. Namun, dompet tersebut tidak mendukung Solana. Hal ini dikarenakan sistem jaringan yang dimiliki oleh Solana sendiri dinilai tidak kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM).

Leave a Reply

Your email address will not be published.